Cara Ganti Domain Blogger Dengan Domain Dari Idwebhost Terbaru 2016

Jika anda membuka artikel ini, pasti anda sedang mencari tahu tentang cara mengganti/merubah domain blogger dengan domain yang anda beli dari idwebhost bukan?

Yap, anda datang di tempat yang tepat. Setelah pembelian tentu saja ada sedikit yang perlu anda setting.

Baik itu pada panel domain, maupun panel di blogger (beranda blogger). Yang perlu anda lakukan untuk settingan domain hanyalah menambahkan dns dari blogger dan cname dari idwebhost.

Oke langsung saja saya akan menjelaskan tentang cara terbaru merubah domain default blogger (blogspot.com) dengan domain yang anda beli di idwebhost.

Baca dan ikutilah setiap langkah dengan cermat.

1. Silahkan login ke akun blogger anda di http://blogger.com/.
2. Masuk pada menu "setelan" dan pilih menu "dasar"
3. Pada "alamat blog" pilih setelan domain pihak ketiga, dan masukkan URL Domain yang sudah anda beli di idwebhost. Contoh : www.eris.web.id atau www.url-anda.com (lihat pada gambar di bawah) kemudian nanti akan muncul 4 kode merah seperti di bawah ini :

www
ghs.google.com
qyajsSHajdh
jdfgysGdh.dv.googlehosted.com

Kode di atas adalah kode cname dari google, dan kodenya berbeda-beda pada setiap akun blogger dan domain, catatlah kode yang muncul di notepad atau ms-word. Karena kode ini nanti akan di pakai untuk settingan DNS pada menu kelola domain di situs idwebhost.


4. Masuklah ke situs idwebhost dengan link http://member.idwebhost.com/.
5. Masukan email dan password anda untuk login ke halaman member idwebhost.
6. Jika sudah berhasil login, pilih domain yang anda beli, kemudian pilih "manage domain" atau "kelola domain" untuk mulai settingan domain.
7. Pilih menu "Name Server" seperti pada gambar di bawah.
Kemudian isilah name server 1 dan name server 2

Name Server 1 dengan : ns1.idwebhost.id
Name Server 2 dengan : ns2.idwebhost.id

Kemudian klik Ubah Name Server. Pada tahap ini anda sudah selesai melakukan settingan Name Server Domain. Khusus untuk domain akhiran .id (contoh : web.id, my.id, .id, dll) gunakan ns11.idwebhost.id dan ns12.idwebhost.id


8. Setelah selesai dengan settingan name server lanjut ke settingan DNS dengan klik Alat Pengelolaan lalu pilih kelola DNS, lihat pada kolom merah yang saya tandai pada gambar di bawah :


9. Pada halaman kelola DNS masukan Nama Host, Jenis Records, dan Alamat pada table. Untuk kolom priority di kosongkan saja.
(Lihat gambar langkah 9 di bawah) bagian yang di kolom warna merah harus anda inputkan terlebih dahulu :

Langkah 1
Nama host isikan dengan : @
Jenis Records pilih : A (Address)
Alamat : 216.239.32.21
Lalu Simpan Perubahan.

Langkah 2
Nama host isikan dengan : @
Jenis Records pilih : A (Address)
Alamat : 216.239.34.21 
Lalu Simpan Perubahan.

Langkah 3
Nama host isikan dengan : @
Jenis Records pilih : A (Address)
Alamat : 216.239.36.21 
Lalu Simpan Perubahan.

Langkah 4
Nama host isikan dengan : @
Jenis Records pilih : A (Address)
Alamat : 216.239.38.21 
Lalu Simpan Perubahan.

Langkah 5
Pada kolom berwarna biru (lihat gambar di bawah) isilah dengan kode yang anda dapatkan dari settingan blogger tadi. Ubah Jenis Recordsnya menjadi CNAME (Alias) Jangan lupa isi Nama Host dan Alamat Sesuai dengan kode yang anda dapat dari blogger lalu Simpan Perubahan.


10. Jika tampilan settingan menu DNS anda sudah seperti pada gambar di atas maka settingan DNS anda sudah selesai dan benar, tunggu 1jam sampai 3jam (paling lama 6jam) untuk perubahan DNS, kemudian ubahlah domain blogger anda kembali, seperti pada langkah no 3.

Catatan (Yang Perlu Anda Ketahui) :

- Name Server ns1.idwebhost.id dan ns2.idwebhost.id adalah name server dari idwebhost dan wajib di isikan pada name server domain.
- 216.239.32.21 | 216.239.34.21 | 216.239.36.21 | 216.239.38.21 adalah Ip address default dari blogger dan wajib diisikan pada settingan DNS domain. 

Sekian Artikel Tentang Cara Ganti Domain Blogger Dengan Domain Dari Idwebhost Terbaru 2016. Tekan Ctrl + D di keyboard untuk bookmark halaman ini. Jika ingin repost dimohonkan untuk mencantumkan link blog ini. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa baca artikel yang lainnya. Salam blogger.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Ganti Domain Blogger Dengan Domain Dari Idwebhost Terbaru 2016"

  1. saya lakukan cara diatas kenapa ga bisa dibuka ya web saya ? kalo lewat hp bisa , tpi dibuka d pc saya gabisa ..salah dimana ya ga ? web saya www"borneoloker"com

    BalasHapus
  2. saya juga sudah mengikuti cara diatas tapi blog saya masih 404 juga ya mas

    BalasHapus

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.