Hati-Hati Terhadap Berita-Berita Palsu Di Facebook

Visitor untuk suatu website/blog memanglah hal utama yang wajib di prioritaskan bagi para developers web/blog.

Namun dengan membagikan link untuk berita-berita palsu apakah hal tersebut benar untuk dilakukan? menurut saya pribadi hal tersebut tidak seharusnya dilakukan, karena selain merugikan kita sendiri juga akan merugikan orang lain. 

Mengapa saya katakan hal tersebut merugikan diri sendiri? tentu saja dengan menyebarkan link berita-berita palsu web/blog kita akan dikenal orang-orang sebagai situs yang tidak mempunyai kualitas dan mutu artikel.

Mereka akan malas mengunjungi situs kita lagi. Walaupun visitor datang dengan jumlah yang banyak, mereka tidak puas dengan apa yang mereka baca atau bahkan menyesal telah mengklik link dan membuka situs anda.

Di bawah ini adalah salah satu link berita palsu yang saya dapatkan di halaman facebook milik saya:


Setelah saya selidiki ternyata tautan seperti di atas fungsinya hanyalah sebagai pengecoh atau umpan agar visitor mengunjungi link asli.

Setelah saya klik gambar di atas yang tampil hanyalah halaman blank warna putih yang berisi macam-macam iklan pcc, yang membuat saya bingung bahkan ada iklan google di situs tersebut.

Author situs tersebut seperti ahli dalam memanfaatkan aplikasi autopost di facebook. Aplikasi autopost facebook adalah aplikasi yang otomatis menyebarkan link-link dari pembuat aplikasi.

Lalu bagaimana cara menghindari aplikasi autopost tersebut? caranya sangat mudah, cukup dengan menghindari perizinan aplikasi-aplikasi asing yang tidk terverifikasi oleh facebook.

Jika akun fb anda sudah terserang aplikasi facebook autopost silahkan ikuti tutorial berikut: Cara menghapus virus autopost di facebook. Demikian artikel sederhana ini dibuat, semoga dapat berguna bagi pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hati-Hati Terhadap Berita-Berita Palsu Di Facebook"

  1. Mntp. Klw saya melihat berita2 palsu di fb tanpa diklik langsung sy laporkan, beres. yg bnyak berita2 seperti itu skrang ini tentang politik dan bloger2 pencari duit.

    BalasHapus

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.