Cara Mengembalikan Akun Dan Saldo Adsense Yang Sudah Di Banned

Banned akun atau penonaktifkan akun secara permanent adalah hal yang sangat tidak di inginkan oleh para publisher adsense, apalagi jika saldo (current balance) pada akun tersebut sudah mencapai ambang pembayaran (siap untuk pay out).

Beberapa waktu lalu teman saya mengalami hal yang serupa yakni karena akun adsensenya di banned, saat itu dia menemukan banyak sekali klik dalam satu hari yang menyebabkan CTR lebih dari 10% ternyata akibat dari bom klik dari visitor. Karena dia tidak merasa melakukan kesalahan maka hanya akan ada satu solusi untuk mengembalikan akun dan saldo pada adsense.

Solusinya adalah dengan melakukan banding atas akun yang di banned, jika anda menyadari kesalahan yang anda lakukan sebaiknya jangan lakukan banding karena cara tersebut tidak akan berhasil, saya dulu pernah mencoba mengajukan banding namun hasilnya nihil karena memang akun saya di banned karena melakukan kesalahan yang nyata yaitu meng-klik iklan sendiri. Biasanya saat akun di banned ada muncul email dari google seperti di bawah ini:

Cara Mengembalikan Akun Dan Saldo Adsense Yang Sudah Di Banned

Lalu bagaimana cara melakukan banding atas akun adsense anda? yap, pada pesan horror (email pemberitahuan banned) dari adsense sudah tertera link form untuk melakukan banding anda hanya perlu mengklik link form tersebut lalu mengisi formulir banding untuk akun anda. Contoh formulir banding adsense adalah seperti pada gambar di bawah:

Cara Mengembalikan Akun Dan Saldo Adsense Yang Sudah Di Banned

Anda di haruskan untuk mengisi semua kolom pertanyaan dan pernyataan pada formulir tersebut:

Cara Mengembalikan Akun Dan Saldo Adsense Yang Sudah Di Banned

Daftar-daftar pertanyaan dalam formulir banding untuk akun adsense yang sudah di blokir/banned permanen yaitu:

  1. Anda wajib memasukkan alamat email
  2. Apakah anda pernah membeli lalu lintas ke situs, aplikasi seluler dan/atau saluran youtube anda?
  3. Bagaimana pengguna bisa sampai ke situs, aplikasi seluler dan/atau saluran youtube anda? bagaimana cara anda mempromosikan konten?
  4. Apakah anda atau situs, aplikasi seluler dan/atau saluran youtube anda pernah melanggar kebijakan program atau persyaratan & ketentuan adsense? jika ya, bagaimana? Sertakan juga informasi relevan yang menurut anda mungkin mengakibatkan aktivitas tidak valid.
  5. Perubahan apa yang akan anda lakukan untuk membantu meningkatkan kualitas lalu lintas iklan di situs, aplikasi seluler dan/atau saluran youtube anda?
  6. Harap sertakan data apapun dari log atau laporan lalu lintas situs, aplikasi seluler dan/atau saluran youtube anda yang menunjukkan alamat IP, perujuk atau permintaan mencurigakan yang dapat menjelaskan terjadinya aktivitas tidak valid.

Jika anda sudah mengisi semua kolom di atas maka akan ada email pemberitahuan bahwa pengajuan banding anda sudah di terima dan akan di review beberapa saat. Biasa review pengajuan bisa berlangsung selama 1 minggu.

Cara Mengembalikan Akun Dan Saldo Adsense Yang Sudah Di Banned

Screenshoot di bawah ini menunjukkan bahwa pengajuan banding di tolak, balasan dari pengajuan banding milik akun saya ini di balas 2 hari sejak saya mengajukan banding:

Cara Mengembalikan Akun Dan Saldo Adsense Yang Sudah Di Banned

Tips & Catatan:

  • Jika anda merasa akun anda di nonaktifkan atau dibanned pihak adsense karena kesalahan anda sendiri sebaiknya jangan melakukan banding karena hal itu akan sia-sia namun tidak ada salahnya untuk mencoba siapa tahu pihak adsense dapat memaafkan dan mengembalikan akun.
  • Jika anda merasa tidak melakukan pelanggaran kebijakan adsense usahakan anda melakukan banding dengan data yang sudah anda persiapkan.
  • Tidak ada cara lain untuk mengaktifkan adsense yang dibanned selain mengajukan banding.
  • Sebagaian besar pengajuan banding tidak dapat menjamin akun anda kembali di aktifkan, berdasarkan pengalaman para publisher yang sudah mengajukan banding hanya ada beberapa yang akunnya kembali di aktifkan.

Itulah tips mengenai "Cara Mengembalikan Akun Dan Saldo Adsense Yang Sudah Di Banned" semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu mengatasi akun adsense yang di banned, dan 1 lagi tips dari saya, gunakanlah cara aman dan sehat dalam menggunakan adsense serta ikuti peraturan dan kebijakannya, niscaya akun anda akan aman dari banned, sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Mengembalikan Akun Dan Saldo Adsense Yang Sudah Di Banned"

  1. maksud dari pertanyaan nomor 6 apa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dimaksud adalah kita memberikan screenshoot dari log aktivitas blog kita, misalnya dari angka visitor di dasboard blog atau dari histats.

      Hapus
  2. Kalau blog belum ada iklannya tapi tiba2 dibanned gmn ya mas?
    Saya baru mengajukan permohonan google adsense, tapi ditolak dan setelah itu akun adsense saya malah jadi disable/banned.

    BalasHapus
  3. kalau pertanyaan yg nomor 6 di isi dengan apa ya mas?

    BalasHapus
  4. iya gan yang nomor 6 di isi apa ya ??

    BalasHapus
  5. Tolong bantu saya membuka aku saya yang terkena banned slot situs lebah slot id ELIS121 tolong di bantu ya bosku

    BalasHapus

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.