Cara Mengatasi Icon Font Awesome Yang Corrupt

Font awesome adalah salah satu fungsi css yang sedang populer penggunaannya, dengan font awesome memungkinkan anda untuk menambahkan lebih dari 400 costum icon pada website/blog anda. Font awesome tidak membuat loading situs menjadi lambat karena tidak memerlukan javascript.

Nah, beberapa hari yang lalu saya mengalami masalah pada icon font awesome pada blog saya, apa masalahnya? ya, icon font awesome tidak muncul atau hanya berbentuk kotak-kotak, awalnya hal ini tentu saja membuat saya menjadi bingung karena hilangnya icon tersebut menyebabkan tampilan blog menjadi tidak enak dilihat. 

Di bawah ini adalah screenshoot icon font awesome yang tidak muncul atau hanya berbentuk kotak-kotak saja (perhatikan pada menu navigation):

Cara Mengatasi Icon Font Awesome Yang Corrupt

Beberapa hari sebelum terjadinya error, icon font awesome tidak pernah hilang atau tidak muncul seperti ini (saya menggunakan platform blogger). Setelah utak-atik ternyata penyebabnya hanyalah masalah sepele, yaitu tinggal menambahkan alamat https pada kode css font awesomenya, silahkan buka menu edit html template blog anda dan cari kode seperti ini:

<link href='//maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.2.0/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet'/>

Biasanya kode di atas terletak di bawah <head> atau di atas </head> anda juga bisa mencarinya di atas </body> lalu tambahkan https pada alamat font awesome sehingga menjadi seperti di bawah ini:

<link href='https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.2.0/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet'/>

Setelah itu silahkan simpan template anda dan lihatlah hasilnya, karena blogger kini support https jadi sepertinya link http atau non http harus di arahkan ke https agar berfungsi. Namun tidak semua http bisa di ubah linknya menjadi https karena tergantung pada server link tersebut. Demikianlah artikel tentang "Cara Mengatasi Icon Font Awesome Yang Corrupt" semoga artikel sederhana ini dapat berguna, sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Mengatasi Icon Font Awesome Yang Corrupt"

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.