Cara Setting Autosave Pada Miscosoft Office Word 2013

Seiring perkembangannya dunia teknologi khususnya di bidang perangkat lunak komputer masa kini, microsoft office juga sudah mengupdate perangkat aplikasinya menjadi microsoft office 2013.

Bagi yang masih awam dalam menggunakan microsoft office 2013 tentu saja masih belum terbiasa dan mengenal settingan maupun pintasan pada microsoft office, mungkin karena anda atau kebanyakan orang masih menggunakan office 2007 atau 2010.

Nah, pada artikel kali ini saya akan  share cara menyetel/mensetting autosave pada miscosoft office word 2013. Untuk office 2013 sebenarnya sudah tersedia auto recovery otomatis jika kita sedang mengerjakan dokument.

Namun jika anda pengguna PC atau Laptop dengan kondisi batere rusak alangkah baiknya menyetel autosave ini agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat mengerjakan suatu dokument atau file, seperti : Listrik mati maka semua dokement kerja anda akan hilang.


Jika anda menyetel autosave pada microsoft office anda tidak akan khawatir tentang hal ini karena anda bisa menyetel waktu untuk auto save (minimal autosave setiap 1 menit sekali). Oke gan, berikut ini adalah cara-cara, cekidot gan :

1. Bukalah aplikasi microsoft office word atau dokument word anda.
2. Jika anda mengerjakan dokument baru alangkah baiknya untuk menyimpan/save dokument anda terlebih dahulu.
3. Pada lembar kerja microsoft office word klik FILE > OPTION (maka akan tampil menu option seperti gambar di bawah) (klik untuk memperbesar gambar)


4. Pada menu OPTION, centang kotak "Save Autorecover Information" dan aturlah menitnya sesuai kemauan anda. Saran saya 1atau 2 menit. (Lihat pada gambar di bawah)


Nah, itulah cara menyetting autosave pada ms word 2013, mudah bukan ? :) Semoga artikel ini dapat berguna untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Autosave Pada Miscosoft Office Word 2013"

Posting Komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.