Cara Membuat Email Di Cpanel Hosting

Jika anda adalah salah satu pengguna web server tentunya anda wajib mempunyai webmail tersendiri untuk website. Biasanya webmail (email) diakses dengan alamat url webmail.domainanda.com atau domainanda.com/webmail.

Apa gunanya webmail ini? fungsi dan kegunaannya tentu saja sama seperti email lainnya (contoh: email google, email yahoo) hanya saja dengan webmail anda bisa merubah alamat email sesuka hati anda dan yang paling keren adalah akhiran alamat email anda sesuai dengan nama domain anda.

Nah pada artikel kali ini saya akan share cara membuat email di cpanel hosting, mungkin ada di antara pengguna web server (cpanel apache) yang belum mengetahui cara membuat alamat email sendiri di cpanel. Oleh karena itu saya akan membagikan cara yang termudah, simple tentu saja akan mudah dimengerti dan di praktekkan langsung.

Baiklah langsung saja pada topik pembahasan, silahkan login pada cpanel hosting anda dengan alamat cpanel.namadomain.com atau namadomain.com/cpanel, lalu masukkan username dan password anda lalu klik log in.


Kemudian pada menu email pilih email account, contoh lihat kolom merah pada gambar di bawah:


Setelah itu anda akan masuk di halaman pembuatan email account, isilah form pada "add email account" isilah email, password dan mailbox quota. Saya membuat email dengan alamat cp@namadomain.com dan saya menggunakan 5mb space untuk mailbox, untuk space isi saja sesuai kebutuhan anda. Lalu klik create account.


Jika anda sudah meng-klik create account maka email anda akan di buat, setelah itu akan muncul pesan bahwa email sudah di buat, gambar di bawah menunjukkan bahwa email anda sudah siap digunakan:


Selamat anda sudah mempunyai alamat email sendiri, kemudian anda hanya perlu login ke email anda dengan alamat webmail.namadomain.com atau namadomain.com/webmail. Jika sudah muncul tampilan login webmail silahkan masukkan email dan password anda.


Itulah tutorial tentang "Cara Membuat Email Di Cpanel Hosting" dengan webmail ini anda bisa mengirimkan dan menerima email seperti biasa dengan alamat email yang sudah anda buat. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Email Di Cpanel Hosting"

Posting Komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.