Cara Mudah Membuat/Mendaftar Akun Disqus

Disqus adalah salah satu tools yang banyak digunakan oleh para web developers di Indonesia, dengan tools disqus ini, kita dapat menambahkan kotak/kolom komentar secara kostum di web ataupun blog kita. Dengan adanya kolom komentar disqus ini, pengunjung juga dengan mudah berkomentar di web/blog kita karena disqus sudah menyiapkan authorize komentar dengan akun facebook, twitter, google, dan akun disqus.

Nah, sebelum memasang kolom/kotak komentar disqus kita, sebelumnya kita harus mendaftarkan akun ke disqus, dengan mendaftarkan akun ke disqus kita akan mendapatkan akses untuk berkomentar dengan disqus dan mendapatkan kode untuk pemasangan kolom komentar di blog. Baiklah langsung saja kita mulai tutorialnya, silahkan buka sits resmi disqus di http://ww.disqus.com, pada halaman awal disqus klik get started. Lihat kolom merah pada gambar di bawah:


Kemudian anda akan di arahkan ke halaman formulir pendaftaran, silahkan isi formulir sesuai dengan data anda, lalu klik next step, contoh lihat pada gambar di bawah:


Setelah itu anda diminta memasukkan judul situs, dan username untuk situs anda, silahkan diisi sesuai dengan data anda, contoh lihat pada gambar dibawah:


Setelah itu anda anda diarahkan kehalaman pengisian data mengenai situs web/blog anda, isi saja sesuai dengan data anda. Contoh lihat gambar di bawah:


Isi keterangan berapa jumlah website/blog yang anda kelola:


Lalu pilih jumlah visitor blog anda lalu klik finish:


Setelah anda menekan/klik tombol finish maka anda sudah menyelesaikan proses pendaftaran akun disqus, selanjutnya adalah aktivasi akun disqus anda. Silahkan buka email anda, maka akan ada link akivasi dari disqus, silahkan klik link tersebut, contoh lihat gambar dibawah:


Selamat anda sudah memiliki akun disqus, selanjutnya untuk bagian penambahan bio, foto profile, dll silahkan anda moderasi sendiri sesuai keinginan. Berikutnya adalah jika anda ingin memasang kolom komentar disqus di blog anda, silahkan baca tutorialnya pada link di bawah ini:

Baca juga: Cara Memasang Kolom Komentar Disqus Di Blogspot

Sekian artikel ini saya buat, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, tekan CTRL+D untuk bookmark halaman ini. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat/Mendaftar Akun Disqus"

Posting Komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.