Cara Merubah Zona Waktu Pada Google Adsense

Cara Merubah Zona Waktu Pada Google Adsense - Terkadang setelah mendaftarkan akun google adsense kita sering kali lupa merubah zona waktu pada settingan google adsense, sehingga menyebabkan kesalahan pengukuran waktu saat estimasi (estimated) earning harian.

Zona waktu pada google adsense perlu disetting sesuai dengan zona waktu tempat tinggal anda, jadi estimasi saldo pendapatan harian akan mengikuti zona waktu sesuai settingan. Sebagai contoh setiap jam 23.59 setiap harinya saldo pendapatan harian adsense anda akan mengikuti jam pada zona waktu anda.

Biasanya zona waktu default pada google adsense adalah mengikuti zona waktu US, jadi terbanding terbalik dengan zona waktu anda jika di Indonesia, oleh karena perlu disesuaikan dengan zona waktu anda, bagaimana cara merubah zona waktu pada adsense? tenang saja, cara merubah zona waktu pada adsense tidaklah sulit, silahkan login pada akun google adsense anda, di adsense.google.com, lalu masuk pada menu setting kemudian pilih account information, contoh lihat pada gambar di bawah:

Cara Merubah Zona Waktu Pada Google Adsense

Kemudian pilih edit pada time zone, dan sesuaikan dengan lokasi tempat tinggal anda, pada gambar di bawah ini saya menggunakan lokasi Jakarta:

Cara Merubah Zona Waktu Pada Google Adsense

Setelah anda mengatur zona waktu maka hasil pendapatan harian adsense anda akan mengikuti zona waktu sesuai settingan anda.

Apakah Perubahan Pada Zona Waktu Mempengaruhi Jumlah Pendapatan?

Jawabannya adalah tidak, karena zona waktu hanya sebagai peninjau untuk hasil pendapatan harian anda, jika settingan zona waktu sesuai dengan lokasi anda maka mempermudah untuk melihat hasil pendapatan, jadi tidak akan mengurangi hasil akhir pendapatan harian.

Apakah Perubahan Pada Zona Waktu Mempengaruhi Nilai CPC?

Jawabannya adalah tidak, karena cpc adsense anda tergantung pada ukuran iklan, keyword dan jenis iklan.

Apakah Bisa Menggunakan Zona Waktu Lain?

Jawabannya adalah bisa, meskipun anda menggunakan adsense IDR (Indonesia) namun anda tinggal di Malaysia atau Amerika anda bebas menggunakan zona waktu mana saja, bahkan anda juga bisa menggunakan zona waktu selain waktu pada tempat tinggal anda, namun anda akan akan sulit untuk melihat hasil pendapatan karena zona waktu yang tidak sesuai.

Jadi itulah "Cara Merubah Zona Waktu Pada Google Adsense", perubahan zona waktu sama sekali tidak mempengaruhi hasil pendapatan anda karena penghasilan tergantung pada jumlah klik, traffic, keyword dan konten anda. Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Merubah Zona Waktu Pada Google Adsense"

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.