Cara Membayar Tagihan Telkom Lewat Internet Banking Mandiri

Seiring berkembangnya teknologi khususnya dalam bidang sistem pembayaran melalui internet, kini proses pembayaran tagihan telepon, tv dan internet bisa dilakukan dimana saja.

Tidak perlu lagi untuk mengantri berjam-jam di kantor pos atau di kantor telkom, kini hanya dengan menyentuh layar ponsel atau mengklik dilayar komputer anda sudah bisa melakukan pembayaran tersebut.

Namun, sebelum bisa melakukan pembayaran melalui internet anda harus mempunyai akun bank lokal indonesia seperti bank mandiri, bank bri, bca, dll.

Tentu saja anda juga harus membuat/mendaftar internet banking untuk akun bank tersebut, pendaftarannya bisa di lakukan di kantor masing-masing bank.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang "Cara Membayar Tagihan Telkom Lewat Internet Banking Mandiri". Tagihan telkom yang saya maksud adalah seperti tagihan telepon, tagihan televisi, tagihan internet (speedy/indiehome) dan tagihan telkom lainnya.

Namun sebelum saya membahas lebih lanjut ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan dan anda perhatikan agar cara ini berhasil diterapkan.

- Anda harus mempunyai akun internet banking salah satu bank lokal indonesia.
- Anda harus sudah mempunyai pin token (alat) untuk verifikasi kode pembayaran.
- Pastikan anda tahu nomor pelanggan telkom anda.
- Pembayaran pertama untuk pelayanan dari telkom harus di bayar melalui kantor telkom.

Berikut adalah cara membayar tagihan telkom (speedy/indiehome) lewat internet banking mandiri:

1. Login internet banking mandiri

Silahkan anda login ke akun internet banking mandiri milik anda di www.bankmandiri.co.id kemudian masukkan username dan password anda. Contoh form login bank mandiri dapat anda lihat pada gambar di bawah:


2. Masukkan nomor pelanggan telkom

Jika sudah login ke halaman internet banking, selanjutnya buka menu Bayar lalu pilih Internet, kemudian pada kolom penyedia jasa pilih Internet Telkom, isilah rekening dan nomor pelanggan. Untuk nomor pelanggan anda juga bisa menggunakan nomor jastel telkom (silahkan lihat pada kertas nota dari telkom saat melakukan pemnbayaran pertama kali di kantor telkom).


3. Lakukan transfer pembayaran

Jika anda sudah mengisi form di atas silahkan klik lanjutkan, kemudian data anda akan muncul, pastikan nama yang tercantum pada nama pelanggan adalah atas nama diri anda sendiri dan jangan sampai salah/keliru.

Masukkan angka sesuai angka tagihan, masukkan nomor token dan klik bayar. Gambar di bawah adalah contoh pembayaran yang telah berhasil di lakukan:


Itulah cara mudah membayar tagihan telkom tewat internet banking mandiri, dengan cara di atas anda tidak perlu lagi untuk repot-repot ke kantor telkom untuk membayar tagihannya.

Dan saya tegaskan sekali lagi "pembayaran pertama harus dilakukan di kantor telkom" pembayaran selanjutnya baru bisa anda lakukan melalui internet banking. Sekian artikel saya ini, semoga bermanfaat, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membayar Tagihan Telkom Lewat Internet Banking Mandiri"

  1. Ooh jadi macam tuh cara nya gan. Makasih tutor nya gan.

    BalasHapus
  2. Gan kalau lewat atm bisa gak? ane sudah punya internet banking tpi belum buat pin token untuk transaksinya :D

    BalasHapus

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.