Cara Mudah Membuat Account Payoneer Gratis Sampai Approve

Sebagai seseorang yang baru memasuki dunia publisher dan internet marketing, awalnya saya sempat bingung bagaimana cara mencairkan dana hasil affiliate dari internet seperti google adsense, affiliate amazon, dll. Namun setelah sekian lama berkecendrungan dalam dunia internet marketing akhirnya saya menemukan solusi baru untuk mencairkan dana tersebut.

Walaupun sebenarnya Payoneer bukanlah sebuah hal yang baru dalam dunia internet marketing, hanya saja saya baru mengenal payoneer karena saya masih tergolong baru dalam dunia internet marketing. Jadi saya hanya berbagi pengalaman saya sebagai dengan harapan agar lebih bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Yap, sesuai dengan judul artikel ini, saya menggunakan Payoneer untuk mencairkan dana, sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai cara mendapatkan akun payoneer terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu payoneer.

Payoneer adalah sebuah kartu debit berlogo master card. As a debit card yang artinya saldo yang terdapat di dalam account payoneer harus lebih dari nol. Mata uang yang digunakan dalam kartu debit payoneer adalah Dollar Amerika (USD). Dengan kartu debit payoneer anda bisa menarik uang di seluruh dunia selama ATM yang anda gunakan mempunyai logo mastercard. Di Indonesia sendiri rata-rata ATM sudah memiliki logo mastercard jadi jangan khawatir jika anda akan menggunakan kartu debit payoneer.

Bagaimana cara mendapatkan kartu debit Payoneer?

Nah sekarang kita akan mulai memasuki topik pembahasan dari artikel ini, pasti muncul dalam benak anda berbagai macam pertanyaan seperti "bagaimana cara mendaftar payoneer?", "bagaimana cara mendapatkan kartu debit payoneer?", tenang pertanyaan-pertanyaan anda itu pasti akan terjawab disini.

Baca juga: Cara mengaktifkan kartu mastercard payoneer

Sebelum mendapatkan kartu debit payoneer, langkah pertama yang harus anda jalankan adalah mendaftar akun payoneer, sama seperti membuat KTP anda harus mendaftar terlebih dahulu agar KTP anda jadi. Namun ada beberapa syarat yang perlu anda perhatikan dan persiapkan sebelum mendaftar payoneer, yakni:

- Anda harus mempunyai kartu tanda pengenal seperti SIM, KTP, PASSPORT (Pilih salah satu, minimal KTP).
- Setiap orang hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan 1 akun saja. 
- Saat Anda telah berhasil mendaftarkan diri di Payoneer.com, maka Anda akan mendapatkan satu buah kartu yang dikenal dengan istilah Prepaid MasterCard Payoneer. Kartu ini akan dikirimkan secara gratis kepada Anda sesuai alamat pengiriman yang Anda masukkan di form pendaftaran Payoneer nanti. Kartu ini dapat dimanfaatkan untuk belanja ataupun tarik tunai di semua mesin ATM yang berlogo MasterCard di seluruh dunia.

Jadi yang terpenting adalah anda sudah memiliki tanda pengenal paling tidaknya SIM atau KTP karena nomor ID SIM atau KTP anda nantinya akan diperlukan untuk proses pendaftaran akun baru payoneer. Pendaftaran akun payoneer dapat anda lakukan secara "gratis" di halaman website resmi payoneer.

Langkah 1: Buka website resmi payoneer

Silahkan buka halaman website resmi Payoneer di Payoneer.com. Kemudian klik Sign Up, Lihat contoh pada gambar di bawah:

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Setelah anda akan masuk ke halaman awal pendaftaran "Welcome, Please select your preferred withdrawal method" silahkan pilih Prepaid Master Card, lalu klik Sign Up, contoh pada gambar di bawah:

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Langkah 2: Mengisi Data

Isilah data-data anda sesuai kolom pada formulir pendaftaran seperti nama depan, nama belakang, email, dan tanggal lahir. Isi data dengan sebenar-benarnya sesuai kartu identitas anda dan gunakan alamat email anda yang aktif.

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Langkah 3: Lengkapi data

Isi data alamat anda, nomor telepon/handphone anda dengan benar. Alamat ini sesuaikan dengan identitas pada KTP anda. Setelah selesai, klik tombol Next untuk melanjutkannya. Contoh lihat pada gambar di bawah:

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Langkah 4: Masukkan password

Langkah berikutnya adalah mengisi password anda. Password ini adalah password yang akan digunakan untuk mengakses account Payoneer anda nantinya. Password ini minimal 7 karakter, minimal mengandung 1 huruf besar dan 1 angka. Kemudian isi Security Question untuk keamanan informasi Anda. Setelah itu klik tombol Next. Contoh lihat pada gambar di bawah:

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Langkah 5: Isi Nomor Identitas

Disinilah bagian yang terpenting, kesalahan nomor identitas palsu yang anda masukkan sembarangan menyebabkan tidak approve permohonan pembuatan akun payoneer anda nantinya. Anda bisa memilih Sim, Passport atau National ID, saya sarankan anda untuk menggunakan National ID (KTP) saja.

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Setelah anda selesai mengisi nomor identitas, anda dapat mengecek kembali alamat anda apakah sudah benar. Usahakan isi alamat yang berada dalam jangkauan kantor pas. Kemudian centang semua kolom pada I Agree kemudian klik order.

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Sampai saat ini anda sudah menyelesaikan proses pendaftaran akun Payoneer, Selanjutnya silahkan buka email anda, dalam beberapa menit pihak payoneer akan mengirimkan email berisi pemberitahuan bahwa anda sudah bisa login ke halaman user payoneer, berikut ini screenshoot emailnya:

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Namun tunggu, masih ada 1 tahap lagi, yaitu menunggu email approval dari pihak payoneer, biasanya email approval ini dikirimkan 2-3jam setelah melakukan pendaftaran maksimal 2-3hari anda akan dikirimi email approve. Saya sendiri hanya dalam selang waktu 2 jam sudah dikirimkan email approve, berikut ini penampakannya:

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Jika anda sudah menerima email approve, maka anda sudah menyelesaikan seluruh proses pendaftaran akun payoneer anda dan kartu akan dikirimkan ke alamat rumah anda. Proses pengiriman kartu debit payoneer akan dikirimkan melalui email anda, anda juga bisa melihat destinasi waktu kapan kartu payoneer anda akan di tiba. Anda bisa melihat dengan login ke dasboard (halaman user) pada situs resmi payoneer.

Baca juga: Cara mengaktifkan kartu mastercard payoneer

Dari beberapa sumber dan pengalaman pribadi lama proses pengiriman kartu berselang antara 1-2 bulan (tergantung lokasi anda) bahkan teman saya yang berdomisili di jakarta pusat dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan sudah menerima kartu payoneernya. Di bawah ini adalah penampakan kartu payoneer yang sudah sampai dengan selamat ke alamat saya (yogyakarta):

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Cara Mudah Membuat Account Payoneer

Beberapa kasus dan pertanyaan

Bagaimana jika anda belum mempunyai KTP atau SIM? apakah bisa mendaftarkan diri ke payoneer, jawabannya adalah tidak bisa, anda lebih baik menggunakan KTP keluarga misalnya kakak anda dan atas nama kakak anda. Harap tidak memalsukan nama dengan nomor id.

Apakah perlu Scan KTP? dalam beberapa kasus di group facebook, ada beberapa member yang dikirimkan pemberitahuan lewat email agar menscan kartu identitas, saya sendiri dulu tidak perlu mengirimkan scan identitas (mungkin karena nama dan nomor id sudah benar). Jadi, sering-seringlah mengecek email anda.

Kesimpulan

Jadi anda perlu mendaftar terlebih dahulu di situs resmi payoneer agar kartu debit dapat dikirimkan ke alamat tempat tinggal anda. Selain itu akun anda harus di approve terlebih dahulu oleh pihak payoneer agar akun anda benar-benar aktif dan siap untuk dikirimkan kartu. Kartu debit dikirimkan melalui Royal Mail (salah satu trusted post di United Kingdom). Demikianlah artikel saya mengenai "Cara Mudah Membuat Account Payoneer Gratis Sampai Approve" artikel tentang aktivasi akun payoneer setelah kartu debit tiba akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mempermudah anda untuk mendaftar akun payoneer. Silahkan berkomentar jika anda pertanyaan, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Mudah Membuat Account Payoneer Gratis Sampai Approve"

  1. mkasih gan, bermanfat baget in artikl :)

    BalasHapus
  2. om kalo daftar yg sekarang kok ribet ya, harus masukin bank local segala btw saya gk disuruh milih bank local account atau prepaid mastercard

    BalasHapus
  3. kok masih rada rada takut gitu ya om

    BalasHapus

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.