Mengenal Berbagai Jenis Iklan Google Adsense

Sebagai seorang publiser google adsense, ada beberapa hal dan poin penting yang perlu anda ketahui. Salah satunya adalah mengenal berbagai jenis iklan google adsense.

Mungkin anda yang sudah berpengalaman dalam dunia periklanan adsense hanya tertawa kecil saat membaca judul artikel ini.

Namun, artikel ini mungkin saja akan berguna bagi para publiser adsense yang masih baru bergabung dalam dunia periklanan adsense.

Sebenarnya tidak terlalu susah dalam membedakan jenis-jenis iklan adsense, karena secara umum hanya ada 3 jenis metode iklan dalam adsense dan 1 buah metode iklan terbaru yaitu page-level ads yang masih dalam status beta atau masih dalam tahap perkembangan dan belum dirilis secara full.

Mengenal Berbagai Jenis Iklan Google Adsense

Nah dalam artikel ini, saya akan membahas semua jenis-jenis iklan tersebut, semoga dapat membantu dan menambah referensi anda tentang adsense. Selamat membaca!

Apa saja jenis-jenis iklan adsense?

Ada tiga jenis type iklan yang populer yaitu konten, tautan, dan kotak telusur. Pada pada akhir bulan april 2016 terdapat 1 jenis iklan baru adsense yaitu page-level ads yang status beta. Baiklah kita akan bahas satu persatu jenis iklan ini dan contohnya:

1. Iklan jenis konten

Iklan jenis konten ini adalah iklan yang dapat menampilkan gambar dan teks, selain itu pada iklan jenis konten ini anda juga bisa mengatur ukuran hanya dalam bentuk gambar atau hanya dalam bentuk teks. Namun lebih baik jika anda mengaturnya dalam bentuk gambar dan teks.

2. Iklan jenis tautan (link)

Iklan jenis tautan ini adalah iklan yang hanya dapat menampilkan link dan tidak dapat menampilkan iklan teks atau gambar. Harap bedakan antara iklan teks dan iklan tautan (link) karena ada beberapa publiser yang belum paham akan hal ini.

3. Iklan jenis kotak penelusuran

Jenis iklan ini adalah memasang kotak penelusuran untuk url blog kita atau web lain bahkan web apa saja. Fungsinya untuk memudahkan pengunjung menelusuri apa yang di carinya.

4. Iklan page-level ads (beta)

Iklan jenis ini hanya support untuk versi mobile. Jika anda pernah melihat iklan adsense yang timbul di youtube, nah seperti itulah iklan ini muncul di layar ponsel pengunjung. Iklan jenis ini masih dalam tahap perkembangan dan updatetan.

Anda harus tahu kebijakan adsense tentang penempatan iklan

Seperti artikel sebelumnya yang saya tulis yaitu: batas pemasangan adsense dalam 1 halaman http://www.eris.web.id/2016/04/batas-maksimal-pemasangan-iklan-adsense.html. Pada artikel ini saya akan bahas sedikit, namun jika anda ingin membaca lebih lengkap tentang kebijakan adsense silahkan buka link di atas.

Dalam kebijakan dan peraturan adsense, dalam satu halaman anda hanya dapat memasang iklan dengan ketentuan sebagai berikut:

- 3 Iklan maksimal berjenis konten. (Termasuk page-level ads)
- 3 Iklan maksimal berjenis tautan (link).
- 2 Kotak penelusuran.

Jadi anda hanya dapat memasang 8 iklan dalam satu halaman. Namun, tidak boleh melebihi batas yang di tentukan (contoh jika anda memasang iklan konten sebanyak 4 buah dalam 1 halaman maka anda telah melanggar kebijakan) & khusus untuk iklan konten yang berukuran 300x600 anda hanya dapat memasangnya 1 buah dalam 1 halaman (jika anda memasang 2 iklan konten 300x600 maka anda melanggar peraturan).

Untuk kebijakan tentang pemasangan iklan adsense anda dapat membaca langsung dari situs resmi adsense berbahasa indonesia: https://support.google.com/adsense/answer/1346295.

Itulah sekilas tentang jenis-jenis iklan adsense. Iklan konten dapat anda lihat pada sidebar blog ini, iklan tautan dapat anda lihat pada paling atas dan paling bawah artikel blog ini. Saya tidak memasang kotak penelusuran karena tidak ada lokasi yang pas untuk menempatkannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya jika berkenan berikanlah komentar anda untuk artikel ini. Salam blogger!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Berbagai Jenis Iklan Google Adsense"

Posting Komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini.
Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur kekerasan, porno dan sara.
Komentar tidak memerlukan verifikasi kata. Terima kasih.